Jumat, 12 Juli 2013

Update aplikasi..

Assalamu'alaikum wr wb..

Alhamdulillah love friday :).. Met wiken temanz.. 

Bagi operator aplikasi pendukung untuk pengelolaan APBN, pasti udah akrab dengan fenomena 'update aplikasi'.. Ya, perubahan aturan, kebijakan ataupun kepentingan tertentu membuat aplikasi pendukung ini baik SPM, SAKPA, SIMAK BMN, GPP perlu menyesuaikan diri.. Nah, menjadi hal yang terelakkan jika update dilakukan bahkan lebih dari 3x dalam 6 bulan.. 

Salah satu hal yang sering dikemukakan satker adalah kesulitan untuk mendownload aplikasi yang terbaru di website resmi Ditjen Perbendaharaan.. Lemoot kah atau kadang putus ditengah jalan itu kejadiannya, maklum ya yang download se-Indonesia raya, ribuan satker.. Ada beberapa alamat website yang dibuat oleh punggawa kppn yang mendedikasikan ilmunya agar bermanfaat untuk orang banyak. 

Ini dia alamatnya : 

  1. Sahabat komputindo, http://www.sahabat-komputindo.com/  dibuat dan dikelola oleh Salahuddin Jakfar Almansor dulu pake nama Alexander Negarawan.. Always update, download via mediafire.. Klo ada pertanyaan bisa dilayangkan baik via kolom  komentar maupun kontak admin.. File2 aturan ga terlalu banyak disini.. 
  2. Seputar KPPN, http://www.seputar-kppn.com/ , dikelola oleh Amirsyah (lengkapnya tidak tahu).. Cukup update, disini sering juga membahas perkembangan dan perubahan aturan terbaru.. Aplikasi yang diluar kewenangan Ditjen PBN biasanya ga dishare, mungkin karena bukan domainnya ya.. 
  3. Nah yang satu ini sya belum tahu punggawa kppn atau bendahara satker, Bendahara Pengelola dana APBN http://bendahara-apbn.blogspot.com , pengelola Bendahara.. website baru dari bulan Mei 2013.. 
Sebelum melakukan update aplikasi sebaiknya back up  data dulu ya.. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar