Kamis, 18 Juli 2013

Belajar Bekerja..


Assalamu'alaikum wr. wb..

Alhamdulillah bagaimana puasa teman?? Semoga semakin baik dan bersemangat, indahnya bulan ramadhan mubarok :).

Bertemu dengan banyak orang, mendapatkan ilmu tanpa harus berpanas-panasan plus sinyal internet yang kenceng.. Nikmat manakah yang akan  engkau dustakan.. Baru nonton salah satu episode 'Kick Andy' hasil donlotan di kantor. Inspiratif tentang anak2 dari keluarga tak mampu yang tetap bertahan sekolah dan kuliah dengan bekerja. Subhanallah aktif dalam kegiatan organisasi namun prestasi menjulang, mendapat juara 3, 2 bahkan 1.. Bersemangat dan bersungguh-sungguh mencari ilmu. Mereka lah generasi penerus yang kreatif dan inovatif..

Selama 3 tahun terakhir masa pengembaraan di 132 ke 128 memberikan banyak pelajaran berharga. Bertemu dengan pribadi2 yang berdedikasi, memberikan pelajaran nyata dalam mewujudkan sivil servant dengan mindset baru.. Saat masih di 132, beliau sedikit lebih tua dibandingkan bapak sya, Mr. B adalah pekerja keras tekun dan mengayomi kami para prajurit dibawahnya. Orangnya detil, teliti dan sangat bertanggung jawab, pastinya punya disiplin tinggi. Ga ada ceritanya beliau datang ke kantor setelah istirahat lebih dari jam 1. Seringnya sebelum jam 1 udah sampai lagi di kantor.. Merasakan kehilangan saat beliau mutasi dan sya telat menyadari untuk menyerap ilmunya.

Masa2 akhir  dipulau dewata  menggoreskan kesan mendalam tentang pentingnya memiliki ilmu, kemauan keras dan gigih dalam bekerja. Bukan demi serenceng rupiah namun sebagai bentuk amanah.  Allah mboten nate sare. Takkan pernah rugi menjadi orang baik dan memberikan usaha yang terbaik. Keberkahan dalam hidup berupa kesehatan, ketentraman dan berada dekat dengan orang-orang yang qt cintai merupakan kelimpahan nikmat yang luar biasa.

Sungguh patut ditanam dalam2 dalam diri "sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat". Semoga qt menjadi bagian dari hadist tersebut. Berada di kantor selama lebih dari 7 jam sungguh amat sia-sia jika ada dan tiadanya qt tak berarti apa2. Waktu sebanyak itu adalah 1/3 dari 24 jam yang telah Allah berikan kepada tiap manusia.  Sangat mahal dan berharga jika digunakan untuk menjemput surga-Nya. Saat berada di kantor melakukan amanah/tanggung jawab akan bernilai pahala tentunya jika diniatkan dengan benar dan dilakukan sesuai ketentuan syara'.

Alhamdulillah sangat bersyukur dengan amanah sebagai CS, berinteraksi dengan berbagai macam orang dan satker  membuahkan banyak ibrah dan pelajaran kehidupan. Kemampuan memanage emosi(he..he..wlopun seringnya  lepas), mengasah komunikasi yang efektif, publik speaking yang mau ga mau meningkat seiring berjalannya waktu. Namun masih sangaat banyak kekurangan yang musti diperbaiki dan ditingkatkan. Semoga Allah memberikan kesempatan(waktu)  agar sya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.. Amiin..


#Self reminder :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar