Sabtu, 13 Juli 2013

Suasana..

Assalamu'alaikum wr. Wb..

Alhamdulillah hari ke-4 ramadhan, libur dan hujan.. Subhanallah nikmat manakah yang akan engkau dustakan..  Semoga qt istiqomah berlomba dalam kebaikan :).

Ramadhan bulan penuh berkah, ramadhan bulan penuh ampunan. Ramadhan suasana di kantor pun terasa lebih sejuk, kondusif  dan menentramkan.. Tilawah al-quran tak hanya berasal dari mp3 yang diputar di kompie2 kantor, namun dilantunkan oleh pegawai2 kantor. Pagi hari saat jam layanan belum dimulai, satker belum mengantri, lantunan ayat2 quran terdengar agak sayup-sayup.. Di depan maupun di mushala kantor..

Emosi yang terlanjur naik, atau sedikit bentakan atau kemarahan yang muncul tak begitu saja hilang dalam lingkungan kantor.. Namapun manusia, hanya saja lebih bisa memberikan reaksi/tanggapan yang sabar.. Bahkan, seperti halnya salah satu teman mengungkapkan "istighfar" dengan body languange yang bikin qt tersenyum karena diucapkan lambat2 dan begitu menghayati.. :)

Kerumunan orang dengan obrolan ngalur ngidul tak jelas pun berkurang. Entah karena lemas, energi berkurang atau memang niatan tulus menjaga diri dari ber-ghibah.. Khusnudzon saja memang menjaga diri dari ghibah dan kesia-siaan.. Namun jelas terasa suasana yang lebih kondusif utuk bekerja. 

Komunikasi menjadi lebih mudah untuk saling memahami, karena stok sabar lebih banyak. Hemm persediaannya yang tiba2 bertambah di bulan istimewa ini. So, pekerjaan menjadi lebih mudah untuk diselesaikan apalagi jika didorong niatan bekerja dengan baik sesuai aturan plus niat yang lurus bisa bernilai ibadah. 

Prasangka buruk/su'udzon lebih mudah ditepis dengan mengalihkan fikiran ke hal baik setelah sebelumnya berucap istighfar dan 'lagi puasa loh'.. Begitu tentram kan.. Ketaatan pada aturan kesadarannya agak naik karena takut berdosa jika berlaku tak jujur, ga disiplin..

Aaah seandainya suasana ini tetap terjaga setelah ramadhan alangkah indah dan bahagianya.. Semoga keshalehan secara individu dan jamaah bisa terus terjaga di luar bulan Ramadhan.. Amin.. 

Selamat week end..
Bagaimana kantormu??




Tidak ada komentar:

Posting Komentar