Senin, 15 Juli 2013

Lagi Pin PPSPM...

Assalamu'alaikum wr wb..

Alhamdulillah cuaca sejuk.. Semoga puasanya lebih baik dari hari kemarin ya teman..

Dalam 4 minggu terakhir ini pengajuan penonaktifan, pendaftaran pin ppspm yang baru cukup banyak.. Terkadang ada yang mudah prosesnya ada juga yang menemui kendala.. Baik dari sisi data yang diajukan ada kesalahan maupun dari sistem aplikasi pin ppspm di satker maupun di kppn..

Mumpung masih fresh nih, bagi satker yang ppspm nya ganti baik itu sementara maupun tetap karena mutasi pejabat maka syarat2 yang musti disampaikan ke KPPN adalah (dasarnya Per-19/Pb/2012) :
  1. Surat permintaan penonaktifan PIN PPSPM dari KPA,
  2. Surat permintaan penonaktifan PIN PPSPM dari PPSPM (yang lama),
  3. Formulir pendaftaran PIN PPSPM,
  4. Surat pernyataan PPSPM dengan materai 6 ribu,
  5. Fotokopy SK Penunjukan PPSPM,
  6. Fotokopy KTP PPSPM (ya iyalah masa punya satpam he..he..)
  7. Bagi PPSPM sementara di SK penunjukan musti ada waktu menjabatnya ya, misal tmt 01-06-2013 sampai 06-07-2013..

Poin a-d sesuai dengan format yang ada di Per-19/pb/2012.. Nah perlu dicek n ricek lagi tuh data2 yang ada di poin c terutama untuk NIP PPSPM yang baru dan juga nomor hp yang akan didaftarkan.. Salah nip maka harus diulang lagi proses pendaftaran dan aktifasinya(bagi yang sudah)... Syarat2 tadi musti ada semua ya jangan sampe ada yang ketinggalan.

Bagi para operator cek dan ricek lagi aplikasi pin ppspm 2013 nya sudah menggunakan versi 1.0.5. R5 tanggal 20 desember 2012, karena jika belum maka saat akan menginjeksi pin ppspm yang baru akan muncul warning "enskripsi pin gagal, ganti/ubah pin ppspm".. Updatenya bisa didonlot di sahabat komputindo ya..

Kendala lain klo jaringan telkom lagi bermasalah maka proses pendaftaran berhasil, tapi sms register maupun pin awal belum berhasil terkirim, solusinya ya coba lagi mpe bisa.. He..he.. Nunggu jaringan okeh dulu ya..

Ooh jangan lupa saat mau meng-inject pin ppspm tempatkan spm klo di dalam folder maka jangan sampe ada spasinya ya, nanti kagak mau inject loh misal yang bener spm_up (NO SPASI)..


Semoga bermanfaat.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar