Jumat, 19 Juli 2013

KPPN Mobile


Assalamu'alaikum wr wb..

Subhanallah jumat hari baik penuh barakah,, ( eh semua hari baik.. ) Happy fasting!! N week end..
akhirnya first pic.. Yay!
Seharusnya tema ini meluncur kemarin saat jadwal kppn mobile di Cianjur.. Hoho.. Tergeser ma tema lain.. Dulu pernah cerita deh gimana kppn mobile di kppn 132 disini.. Ga lengkap dunk klo jaman di 128 ga ada kisahnya.. Penampakan si biru masih sama, bus tuyul (di kampungku nyebutnya gituh) yang disulap jadi ruang layanan dengan sofa tunggu biru juga.. Cukup nampung 2-3 petugas satker klo masih mau AC nya kerasa dingin.. Sarpras sama, hanya beda di modem, koq ya sering kehabisan pulsa.. Haikss..


Beda paling mencolok adalah disini kppn mobile adalah agenda mingguan.. Minus klo ada libur merah di hari kamis.. Iya, jadwalnya hari kamis kami naik panggung eh bus.. Ngetem di kantor kemenag Cianjur, ditemani gerobak baso tahu, es buah segar n nikmat, gorengan n batagor.. Para punggawa kppn secara bergiliran per tim, tiap tim beranggota 3 pegawai sebagai spv merangkap cs, fo pd dan fo verak.. Jam layanan lebih pendek,, Kesepakatan tidak tertulis dari jam 9/10 - 14.00.. Belum tahu nih klo puasa.. 

Zaman di 132, begitu qt datang antrian satker selalu lebih dari 5-7 satker. Tiap satker bawa lebih dari 5 spm, yoa kan bisa bolak balik untuk diperbaiki dengan jarak tempuh kantor-k.mobile terjangkau.. Klo di Cianjur rekor spm terbanyak 40 an kayaknya itu juga pas 3 bulan terakhir tahun anggaran.. Sekarang udah lumayan antara 20-30.. Mungkin karena udah cukup dikenal plus spm masih ga terlalu banyak jadi sayang klo bolak-balik ke smi.

Belum ada survey khusus layanan kppn mobile sih ya.. Penasaran loh dengan respon satker.. Soalnya program ini mahal dari sisi waktu n tenaga kan sayang klo ga sesuai dengan kebutuhan satker.. Selama beberapa kali tugas kesana ada beberapa satker yang jadi pelanggan setia.. Penasaran juga kenapa ga ada di wilayah kabupaten Smi, kan wilayahnya lebih luar dan juga sebagian terpencil..

Jenis layanan yang sudah optimal digunakan satker ya, masukin SPM.. Klo untuk rekonsiliasi belum berjalan kayaknya. Oh ya sama konsultasi bagi yang memang ada pertanyaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar