Sabtu, 20 Juli 2013

Regenerasi..

Assalamu'alaikum wr wb..

Semoga temans diberikan kemudahan, kesehatan n kelapangan dlm aktivitasnya.. Ramadhan mubarok semoga semakin bersemangat qt.. :)

Happy week end alhamdulillah.. Mencermati minggu ini, sungguh penting sekali adanya proses regenerasi untuk pengelola keuangan. Perlunya kaderisasi, transfer ilmu dalam mengelola dipa. Pengelola keuangan yang handal, jujur n bersih dilahirkan bukan bakat ya.. Perlu proses loh..  Tidak selamanya pegawai yang bertugas sebagai pengelola keuangan berada di satu satker, mutasi adalah hal yang wajar atau bahkan adanya promosi. So, menjadi PR bagi para pengampu wewenang/pejabat untuk membentuk kader2 baru pengelola keuangan yang handal di satkernya masing2..


Salah satu tugas leader adalah memunculkan dan membina pegawai2 bawahannya menjadi pegawai berkualitas. Bukan hanya sekedar memerintah dan menyuruh. Keberadaan pmk-190/2012 menjadikan kewenangan satker untuk mengelola DIPA menjadi sangat besar. Pastinya tim yang solid dibutuhkan disini, jika karena faktor salah satu pejabat perbendaharaannya mutasi, satker limbung maka ini adalah alarm tanda bahaya. Pemahaman tentang pengelolaan dipa dan apbn saat ini menjadi begitu mudah dengan kemudahan mendapatkan informasi. Aturan2 yang dibutuhkan dapat dengan mudah didownload di internet. Mau belajar langsung dengan petugas CS KPPN pun tinggal datang. Grup2 chat di media sosial pun marak. So, tinggal political will dari pejabat di satker tersebut untuk membentuk kader2 pengelola keuangan yang baik, handal, jujur dan bersih.. So, tinggal political will nya pejabat aja ya untuk membentuk SDM berkualitas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar