Selasa, 27 Agustus 2013

Istirahat siang ini..

Assalamu'alaikum wr wb.. 

Alhamdulillah sehat semua??? Semoga sehat, bersemangat dan melimpah rezekinya.. 

Siang ini ada yang datang untuk bertanya, bukan salah satu satker kami. Seorang ibu yang mendekati paruh baya, berpenampilan kasual. Datang mengadukan kegundahan dan persoalannya terkait pembayaran dobel pajak atas pembelian rumah yang telah dilakukannya. Inti permasalahannya adalah bagaimana cara menarik kembali uang yang telah disetorkan ke kas negara itu. Dikiranya, karena disetor ke kas negara ya minta dikembalikannya cukup ke kppn ga perlu lagi ke kpp. Sempet agak ngotot, namun alhamdulillah bisa mengerti saat diberi masukan untuk menghubungi AR pajak sesuai wilayah pembelian tanah tersebut. Ini bisa dilakukan setelah konsul dulu ma temen dari kpp, thank's ya :). Karena kppn ga memiliki wewenang untuk itu. Yup, cukup mengerti kebingungan Ibu itu setelah kesana-kesini mengurus pembelian rumah pastilah pengen cepat selesai dan kembali uangnya. Beneran deh, berasa diingetin secara tidak langsung bahwa pelayanan yang informatif, solutif itu dibutuhkan masyarakat. Wlopun kantor kita itu bukan yang berhubungan langsung minimal bisa membantu memberi informasi yang tepat kan. :)

He..he.. Jadi curcol. Masih harus belajaar untuk menjadi CS yang baik dan informatif. Alhamdulillah ditugaskan jadi CS itu satu sisi adalah menemukan passion yang terkubur. Sehingga terasa ya, ke kantor itu ga berasa kerja saking enjoynya, lupakan bad-day yang kadang muncul.. Ha..ha.. 

Ups, nah 4 bulan lagi nih menjelang tahun anggaran berakhir. Segera eksekusi yang menjadi kebutuhan kantor namun tetep dengan memperhatikan prinsip efesien dan efektivitas plus berorientasi pada kinerja dan output ya. Klo menurut sya pribadi, penyerapan anggaran jika memang dengan anggaran yang hemat namun output tercapai atau bahkan melampaui ya itu sebuah PRESTASI. Makanya miris deh, saat yang terjadi hanya menghambur-hamburkan anggaran di akhir tahun hanya untuk mengejar IKU namun minim manfaat. Masih sangat banyak kebutuhan pokok yang belum terpenuhi bagi rakyat bawah, masih sangat banyak jalan-jalan berlubang yang butuh perbaikan, masih sangat banyak yang menjeriiit saat BBM dinaiikan, dll... Menjadi pengelola keuangan bukanlah hal mudah namun itu amanah yang akan dimintai pertanggungjawaban, pernah ngerasain beratnya. Semoga teman semua diberikan kemudahan dan keteguhan tetep berpengang pada prinsip hidup.. 

:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar