Jumat, 23 Agustus 2013

Spesies baru..

Assalamu'alaikum wr wb.. 

Alhamdulillah besok dah week end.. Selamat berlibur teman.. Hari ini bersinar cerah ceria.. 

Dapet ilmu baru, sempet bikin riweuh chatroom yang semula tenang. Yuk mari kita kenalan dengan teknis peng-spjan hibah langsung dalam negeri. Pake diblok itu, karena di kppn hanya mengesahkan saja. Aktivitas lain dan sebelumnya menjadi kewenangan aktif satker, kanwil djpb untuk revisi DIPA nya dan kanpus untuk persetujuan pembukaan rekeningnya. Tapi namanya belum pernah kenalan dan pengalaman cukup membingungkan awalnya. Alhamdulillah satkernya aktif dan malah dapat ilmu barunya dari sana. Tentunya bantuan temen2 chat room yang selalu siaga membantu meringankan banget deh. See asal ada kemauan pasti ada jalan keluar. :) 

Kali aja ada yang demen ngumpulin aturan atau nantinya membutuhkan, dasar hukumnya PMK 191 tahun 2011 dan teknisnya Perdirjen 81 tahun 2011. Bisa download di sini(punya depkes), sering dapat hibah mungkin. Mekanismenya sedikit lebih ribet ya, mungkin karena ga biasa.

Minggu lalu ada tuh satker yang konsultasi aplikasi via gtalk. Wah asyik, jadi lebih interaktif dan saat ngasih solusi bisa sekalian nyoba kan ngadepin kompie. Lebih tenang dibandingkan telp karena ada jeda untuk berfikir. He he.. Ditambah bisa kirim file (yang minimalis/kecil) klo memang butuh petunjuk yang lebih rinci. Saatnya konsultasi ga terbatasi jarak, ga harus dateng ke kppn, ga harus boros pulsa. Yup, kecanggihan tekhnologi bisa dimanfaatkan untuk mempermudah pekerjaan kan. Sehingga anggaran bisa lebih berdaya dan digunakan dengan baik, uang rakyat loh. 

Revisi oh revisi masih ada aja hal unik yang menyertainya. Aturannya udah jelas ya PMK 32/2013 dan perdirjen 12/2013, lebih simple dan kewenangan satker diperbesar. Klo akun langganan daya dan jasanya kurang bisa direvisi/ditambah dari akun lain yang se-output ataupun dari output lain. Output layanan perkantoran itu bisa ditambah. Plus, akun perjalanan dinas wlopun masuk hal IV dipa juga masih bisa ditambah, tetep menggunakan prinsip efesiensi dan efektivitas ya Bapak/Ibu KPA/PPK. Tanggung jawabnya dunia akhirat loh.. 

Semoga bermanfaat.. :)


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar