Jumat, 15 Juni 2012

SPAN..oh SPAN..

Sya pernah janji kan untuk cerita kunjungan "pejabat" kanpus.. Ada beberapa berita baru yang perlu saya share juga deh..

1. Perkembangan SPAN..

Udah pada tahu kan apa itu SPAN? Klo belum tolong di-googling aja ya.. Yang jelas keberadaan SPAN lahir berdasarkan filosofi untuk lebih mempermudah pengelolaan keuangan negara, memangkas pengulangan-pengulangan proses kerja yang menghabiskan energi dan waktu dan tentunya meningkatkan kinerja pemerintah dalam melayani publik.. Sampai dengan tulisan ini ditulis, sedang diadakan tahap pengujian terhadap aplikasi pendukung sistem kerja SPAN, baik yang nantinya dipergunakan oleh KPPN maupun satker..

Gambaran yang diberikan, nantinya proses kerja di satker lebih sederhana dengan bantuan satu aplikasi untuk semua.. "One for All" gitu kali ya bahasa kerennya.. Jadi mungkin nanti, ga ribet dengan aplikasi yang bejibun ituhhh.. Say goodbye ma aplikasi RKAKL-DIPA(termasuk AFS), SPM, SIMAK-BMN, Persediaan, SAKPA plus pembukuan bendahara via excel.. Nah dengan SPAN didukung dengan tekhnologi informasi yang kuat, so harus mulai bersahabat baik ya dengan internet;)..


Sekilas info SPAN.. in my opinion..


2. Masa Depan KPPN


Dalam beberapa bulan ke depan, klo tidak salah September, akan dilaunching KPPN Percontohan.. Sebagai konsekuensi tentunya para punggawa KPPN 132 dituntut komitmen yang lebih tinggi dari sisi kualitas kinerja dan layanan.. Mohon doa dan dukungannya ya para stakeholder.. Nah, hal ini juga loh yang menyebabkan kondisi KPPN 132 nantinya berubah wajah alias lay out kantornya.. Beberapa satker pernah bertanya ke sya, "Wah, kantornya dirombak lagi ya??".. Jangan heran klo wajah KPPN ga kalah cakep ma lay outnya bank^__^.


Lay out baru KPPN ini akan menyediakan ruang mini TLC (Treasury Leaning Center) yang berfungsi sebagi ruang pintar untuk berbagi pemahaman terkait perbendaharaan baik aturan maupun aplikasi.. So, nantinya ga akan sungkan untuk banyak berdiskusi dalam rangka menyamakan persepsi.. Karena tentunya akan ada petugas yang stand by disana layaknya konsultan ya.. 




3. Service Excellent never ending learning;)..


Yup.. menjadi civil servants itu bagian dari pengabdian.. Tentunya diharapkan oleh masyarakat pada umumnya, dan para stakeholder pada khususnya.. tsaaahh bahasanya berat amat.. Perlu pembelajaran terus-menerus demi mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan akuntabel.. 


Dukung kami ya agar bertambah baik dan berkualitas.. ^__^


ga ada sya disini.. ;)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar