Sebuah catatan ..
Sungguh beruntung saat mulai bekerja disini
sebuah kulture baru sedang dibangun.. SDM muda dan bersemangat diberikan
"new values".. Hal yang mungkin masih asing ditemui di institusi
pemerintahan di tahun 2005.. Sebuah reformasi birokrasi sedang gencar-gencarnya
digulirkan... Kembali ke bahasa asal ya.. ini sebagai sebuah renungan saja
karena tidak kuasa untuk menahan ide yang berkembang di kepala saat
membaca bukunya Pak Hermawan Kartajaya yang "Marketing Service"..
Melayani?? sebuah kata yang
dalam maknanya.. Institusi pemerintah melayani tidak dengan tujuan
profit namun dengan tujuan mengemban dan mengatur permasalah
masyarakat.. Beehh.. berat banget ya.. emang!
Nah, tugas berat kan
klo memang sadar jadi civil servant.. Maka bekerja pun diakui sebagai
sebuah pengabdian pada tanah air, bukan pada pejabat..
Salahkah
jika kemudian perubahan yang baik ini tak diketahui oleh masyarakat??
Yup perlu informasi yang berimbang ya!.. Selama ini Departemen Keuangan
identik dengan Ditjen Pajak dan Bea Cukai, mungkin karena merekalah yang
berhubungan dengan penerimaan negara.. KPPN yaitu Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, dengan tugas utama adalah menyalurkan dana APBN.
Kami masih harus terus belajar memberikan yang terbaik demi kemajuan bersama sebuah negeri.. Hemm.. Salah satu apresiasi satker "Saya salut dengan para pegawai KPPN, usia tidak menjadi hambatan untuk mengikuti arus perubahan. Kemajuan tekhnologi informasi pun menyentuh mereka". Satker ini pun membandingkan dengan kinerja pegawai di institusi tempatnya bekerja, dimana tak semua pegawai bisa menggunakan komputer dan mau memahami perubahan aturan dan juga sistem. Sungguh sya pun bangga loh dengan kemauan Bapak dan Ibu rekan kerja sya, yang tentunya usianya sepantaran bahkan lebih tua dibandingkan orang tua kandung sya..;)
Semangat Pagi...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar