Senin, 25 Juni 2012

Mengenal kembali KPPN

Sebuah catatan ..

Sungguh beruntung saat mulai bekerja disini sebuah kulture baru sedang dibangun.. SDM muda dan bersemangat diberikan "new values".. Hal yang mungkin masih asing ditemui di institusi pemerintahan di tahun 2005.. Sebuah reformasi birokrasi sedang gencar-gencarnya digulirkan... Kembali ke bahasa asal ya.. ini sebagai sebuah renungan saja karena tidak kuasa untuk menahan ide yang berkembang di kepala saat membaca bukunya Pak Hermawan Kartajaya yang "Marketing Service"..

Melayani?? sebuah kata yang dalam maknanya.. Institusi pemerintah melayani tidak dengan tujuan profit namun dengan tujuan mengemban dan mengatur permasalah masyarakat.. Beehh.. berat banget ya.. emang!
Nah, tugas berat kan klo memang sadar jadi civil servant.. Maka bekerja pun diakui sebagai sebuah pengabdian pada tanah air, bukan pada pejabat..

Salahkah jika kemudian  perubahan yang baik ini tak diketahui oleh masyarakat?? Yup perlu informasi yang berimbang ya!.. Selama ini Departemen Keuangan identik dengan Ditjen Pajak dan Bea Cukai, mungkin karena merekalah yang berhubungan dengan penerimaan negara.. KPPN yaitu Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, dengan tugas utama adalah menyalurkan dana APBN. 

Kami masih harus terus belajar memberikan yang terbaik demi kemajuan bersama sebuah negeri.. Hemm.. Salah satu apresiasi satker "Saya salut dengan para pegawai KPPN, usia tidak menjadi hambatan untuk mengikuti arus perubahan. Kemajuan tekhnologi informasi pun menyentuh mereka". Satker ini pun membandingkan dengan kinerja pegawai di institusi tempatnya bekerja, dimana tak semua pegawai bisa menggunakan komputer dan mau memahami perubahan aturan dan juga sistem. Sungguh sya pun bangga loh dengan kemauan Bapak dan Ibu rekan kerja sya, yang tentunya usianya sepantaran bahkan lebih tua dibandingkan orang tua kandung sya..;)

Semangat Pagi... 


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar