Kamis, 05 Desember 2013

Hujan atau Banjir?

Assalamu'alaikum wr wb.. 

Pa kabar nih?? Semoga semua sehat dan tetap powerfull ya.. :) 

Masa-masa kritis bagi satker maupun petugas KPPN menuju tutup buku. Ada lonjakan dibanding hari-hari di awal bulan biasanya. Masih terkendali.. Sebuah pengalaman yang berbeda saat ada di tugas sekarang jauh berbeda dengan teman-teman di FO maupun MO yang mengalami langsung efek lonjakan trafik SPM.. Tapi jangan dibandingkan ya dengan kppn di kota provinsi apalagi di ibukota.. Saluut banget untuk teman-teman disana dengan etos kerja tinggi dan beban kerja yang jauh berbeda namun pendapatan sama.. Semoga Allah melimpahkan rezeki dari jalan lain.. Nah ini juga nih yang pengen sya share disini, he he belum bisa bikin tulisan yang lebih mendalam.. 

Pernah suatu ketika, macam dongeng aja ya.. Pas ada sosialisasi di ibukota dan duduk semeja dengan kepala seksi PD salah satu kppn ibukota, banyak fakta menarik yang membuat sya belajar lebih bersyukur. Ibukota dimana ada 5 kota didalamnya dan 70% perputaran uang, bisnis se-Indonesia Raya ada disana.. Pun kppn menerima tanggung jawab atas 90% dari nilai APBN negeri ini yang dibagi di 6 kppn.. Wow.. Masih teringat jelas ya kejadian tahun 2008, dimana 2 pegawai kppn jadi korban atas penyimpangan yang dilakukan oleh salah satu oknum dari satker.. Semoga Allah membuka keadilan untuk mereka pada saatnya dan memberikan kehidupan yang terbaik.. 

Tanggung jawab dan beban kerja kppn ibukota besaaaaar banget dan dengan SOP yang sama bisa kebayang kan gimana kerjanya, apalagi akhir tahun kayak gini.  Penerimaan dalam sehari lebih dari 2000 SPM.. Hidup di ibukota dengan biaya hidup tinggi dan tingkat kemacetan yang meningkatkan stress sungguh salah satu tantangan yang musti dihadapi disamping musti pintar-pintar mengelola pendapatan yang hampir sama dengan petugas kppn daerah.. Klo menengok reformasi birokrasi jilid pertama di ditjen perbendaharaan, sungguh sangat berharap salah satunya ada pembagian "kasta" kppn dari sisi beban kerja yang sebanding dengan pendapatan.. Bukankah pendapatan khususnya tunjangan khusus yang kami terima berdasarkan kinerja??? 



Lega, semoga tulisan yang lebih mendalam bisa terwujud :)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar