Selasa, 19 Februari 2013

Bongkar Pasang Anggaran tahun 2013..

Assalamu'alaikum wr wb.. 

Semoga di pagi yang sejuk ini teman-teman senantiasa bersemangat.. 

Buka website Ditjen Anggaran pagi ini, akhirnya PMK tentang revisi udah diupload.. Termasuk cukup cepat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Selamat mempelajari nya ya :).. Berminat mendownload bisa buka disini

Beberapa hari yang lalu ada satker yang SPM gaji induknya ga bisa masuk alias tertolak, saat pengujian gaji selalu muncul warning 'Data kelengkapan SK kosong'.. Dicoba segala upaya sesuai dengan kemampuan belum bisa juga, dimulai dari meminta kiriman data penyamaan pegawai, kirim konversi NIP(ini udah ga nyambung :( ), dicek ke data pegawai khusus pegawai yang memang mendapat warning dan data sama gituh(antara satker dan kppn).. Alhamdulillah dapat pencerahan setelah ditelusuri sama programmernya.. Setelah dicek melalui tabel datanya, satker telah melakukan perubahan kode jenis sk pasca dilakukan pengujian namun data GPP belum dirubah.. So, muncullah warning itu.. Nah, solusinya harus membuat ulang data GPP-SPM Gaji Induknya..

Banyak hikmah yang bisa dipetik dari peristiwa tadi.. Proses pembelajaran musti berjalan terus menerus. Komunikasi akan berjalan baik bila berasal dua arah/pihak yang memiliki pemahaman yang sama sehingga memudahkan didapatnya solusi.. Suatu keharusan bagi petugas pengantar SPM maupun petugas di KPPN memiliki pemahaman yang baik terhadap aturan maupun aplikasi pendukung .. 

Selamat bekerja..

^___^

Wassalam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar