Kamis, 20 Maret 2014

Regenerasi



Assalamu'alaikum wr wb..

Awan mendung menggelayuti kota ini dalam beberapa hari, menambah sejuk udara dibanding hari-hari biasanya. Bagaimana kotamu? Semoga seperti apapun cuacanya kondisi hati, jiwa dan fikiran kita selalu bersinar secerah mentari ya :)

Yuhuu.. Awal bulan memang memiliki kisah tersendiri, deretan kursi tunggu terisi penuh, mesin antrian bergiliran memanggil  satker  baik untuk mengajukan SPM maupun rekonsiliasi. Berbeda jauh dengan pertengahan bulan, dimana suasana lenggang dengan mudah ditemui. Inilah kota kecil ya, dinamisasinya tak begitu merata.

SPAN, SPAN, dan SDM masih jadi pembahasan terhits di ruang-ruang diskusi disekitar kantor ini. Baik di satker maupun di kppn sendiri. Keluar dari zona nyaman memang membuat kita sadar ternyata tantangan yang ada memang benar-benar menunggu untuk ditaklukkan. Keadaan baru memaksa kita berlari dengan strategi, tak bisa mengandalkan satu-dua orang saja, namun kerja tim lah yang harus ditingkatkan. Perubahan yang diakibatkan penerapan SPAN, mau tidak mau memaksa satker untuk belajar, lebih berhati-hati dan punya tim keuangan yang solid. Semua itu bukan taken for granted tapi dibangun.

Hampir tiga bulan berjalan, alhamdulillah ada sebagian kecil satker yang melakukan regenerasi pengelola keuangan. Yup, penyegaran dan rolling sangat dibutuhkan, apalagi untuk pengelola keuangan.   Lebih dari 3 tahun jadi pengelola keuangan akan menimbulkan kejenuhan. Hehe apalagi kalau tuntutan psikisnya lebih berat jika dibandingkan pekerjan administratifnya ya :). 

 Sampai jumpaa.... Selamat bekerja kakak, jadikan hari ini lebih berwarna dengan kinerja yang terbaik. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar