Jumat, 04 September 2015

Belajar dan terus belajar

Assalamu'alaikum wr wb. 

Alhamdulillah akhirnya buka lagi ini rumah, ditinggalin setahun udah sawangan kali ya :D. Pelan-pelan bersih-bersih deh, sekarang mau berbagi kabar dulu. Kayak ada yang nanya.. hehehe.. Woro-woro nih sekarang sudah tidak tugas di frontliner, delapan bulan jalan berganti di middle. Dulu tahun pertama gawe pernah mencicipi di midlle dan seksi yang sama, banyak yang berubah tapi bisa mengikuti lah :). 

Beda bagian, beda problem dan beda situasi. Seru deh ya, jadi banyak intropeksi diri. Saat bertugas di frontliner sering banget tuh kehabisan cadangan sabar hahaha. Ngaku deh, emang sya berasa darting kalau bertemu dengan satuan kerja yang lemot tapi ngenyel. Harusnya gak boleh ya, tapi ya itu dia segala pembenaran lebih banyak muncul. Jadi ketawa sendiri kalau ingat masa-masa itu. Mbok ya slow aja, tetep kasih solusi tepat dan cepat tapi jaga keademan hati. Yaaa sadarnya telat. Eh lebih baik sadar daripada nggak ya.. 

Nah, situasi berubah. Pembelajaran lain pun datang. Enam bulan pertama diawali dengan studi membangun kerja tim. Salah satu PR di tempat gawe yang sekarang. Beragam karakter, beragam kemauan tapi satu tujuan seharusnya. Berlatih mengalah untuk menang, dalam arti lebih bijak menyikapi perbedaan pendapat. Muda namun tetap menghormati yang senior. Iya, karena kesantunan dalam bersikap sangat membantu mencairkan suasana dan mensolidkan tim :). 


Yuhuu.. Tiga pragraf pembuka, penanda bahwa rumah ini masih berpenghuni... 
Selamat bekerja dimanapun, dalam posisi apapun, menjemput keberkahan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar