Sabtu, 05 Mei 2012

PR Besar Reformasi Birokrasi..

Sejak ditabuh gong tahun 2007 sebagai awal dimulainya Reformasi di Ditjen Perbendaharaan hingga sekarang masih cukup banyak pr yang harus diselesaikan. Perjalanan 5 tahun ini telah membawa cukup banyak perubahan. Cukupkah???? Tentu tidak!!. 


Reformasi birokrasi diawali dengan perubahan mindset SDM, organisasi dan sistem serta didukung dengan sarana prasarana yang berkualifikasi baik. Hal ini masih terus dilakukan hingga saat ini. Dampak nyata yang telah dirasakan masyarakat a.k.a stakeholder/para pemangku kepentingan sampai dengan saat ini adalah Layanan Tanpa Biaya alias GRATIS. Hal yang sangat mudah dibuktikan jika memasuki KPPN(Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) manapun. 
Pelayanan Cepat, Tepat, Akuntabel dan Transparan.
Kalimat diatas merupakan moto dari KPPN, ujung tombak Ditjen Perbendaharaan dalam melayani para stakeholder. Perjuangan dan pengorbanan diperlukan sebagai syarat terwujudnya moto itu. 

Layanan tanpa biaya adalah target pertama dari reformasi birokrasi, mewujudkan moto diatas adalah target selanjutnya. Keteladanan pemimpin di tiap level akan sangat menentukan pula keberhasilan progres Reformasi Birokrasi. Perubahan nyata dari perubahan mindset yang senantiasa dijaga oleh sistem yang kuat, stabil dan adil. Dibutuhkan andil dari semua pihak dalam tubuh besar Ditjen Perbendaharaan. 

Bagaimana menurut anda para stakeholder???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar